Lucid Dream

Apa Itu Lucid Dreaming ? Mimpi Yang Kita Sadari, Dapat Di Kendalikan dan Cara Melakukannya




Pernahkah mengalami mimpi yang anda sadari. Sebagian besar orang pada saat bermimpi tidak sadar apabila mereka sedang bermimpi. Jika anda pernah mengalami hal tersebut berarti anda sudah pernah mengalami Lucid Dreaming .

Lucid Dreaming adalah dimana pada saat kalian bermimpi, kalian benar-benar mengalami kesadaran penuh, kalo sebenarnya kalian sedang berada dalam dunia mimpi dan kalian dapat merancang mimpi nya sesuka kalian .

Bedanya dengan mimpi biasa, kalian hanya menjalani saja dan tidak sadar kalo kalian sedang anda di dunia mimpi, pada saat Lucid Dream Indera penciuman dan rangsangan kalian tidak lah mati. Lucid Dreaming di bawah satu tingkat 

Lucid Dreaming terbagi menjadi tiga.

  • Tingkat Basic. Kalian dapat terbang, menembus tembok, berjalan, berlari.
  • Tingkat MenegahKalian dapat memunculkan tokoh tokoh dalam pikiran kalian , seperti orang yang kalian suka , artis , pacar dan teman kalian.
  • Tingkat AhliKalian dapat melakukan , membunuh dan melakukan tindakan tindakan seperti di dunia nyata .
Efek Negatif dari Lucid Dreaming 
Efek negatif untuk fisik menurut ahli dalam bidang ini yang di takutkan adalah terjadi sleep apneadimana tubuh anda berhenti bernafas dan Efek untuk bathin nya kalian jadi males berusaha di dunia nyata, karena kalian bisa mendapatkan semua nya di dunia mimpi .

Cara Melakukan Lucid Dreaming (NOTE : Tanggung jawab sendiri ya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika sedang mempraktikan Lucid Dreaming)
  • Buatlah dimana keadaan tubuh anda santai , biasakan menggunakan pakaian yang nyaman seperti piyama dan celana nya , lalu coba berbaring dan rileks .
  • Tetap lah tersadar dengan cara atur pernafasan anda walau tubuh anda semakin lemas dan akhirnya akan masuk pada tahap tindihan atau (sleep paralysed )
  • Pada Tahap Sleep Paralysed , dimana tubuh anda tidak dapat bergerak tetapi pikiran anda tetap sadar , anda tidak bisa bergerak walaupun anda mencoba untuk menggerakan tubuh anda , tetaplah tersadar dan jangan takut , dan jangan pernah melakukan sesuatu yang dapat merusak Sleep Paralysed .
  • Lalu anda akan mengalami beberapa transisi memasuki ruang hitam dan tetaplah tersadar.
  • Setelah itu anda akan merasakan suatu sensasi berupa penghilatan dan suara yang menandakan jika anda sudah berhasil melakukan lucid dreaming.
Kemungkinan anda akan gagal pada percobaan pertama, terdapat beberapa metode yang dapat memudahkan anda untuk melakukan lucid dreaming :
  • Ketika anda terbangun dari mimpi cobalah untuk mengingat mimpi anda kembali dan catat pada sebuah jurnal mimpi.
  • Apabila kalian terbangun di tengah mimpi, coba ingat mimpi tersebut dan tidur lagi.
  • Sugestikan diri anda, jika kalian ingin bermimpi terbang di langit maka visualisasikan anda terbang di langit sebelum anda tidur.
Untuk mengetahui jika anda sudah berhasil melakukan lucid dreaming, coba cubit pipi anda jika anda merasakan sakit berarti anda belum berhasil. Teknik ini tergolong sulit jadi untuk dapat menguasai teknik lucid dreaming anda harus banyak melakukan trial error.

0 Response to "Lucid Dream"

Post a Comment

Blog Archive

Blogroll

Popular Posts